19
Mar
11

dicintai tidak dengan cara yang kita inginkan

semalam… tiba-tiba gue teringat masa kecil gue dan mulailah jatuh air mata saat mengingatnya.

kita tidak selalu dicintai dengan cara yang kita inginkan kawan….

masa kecil gue, gue pikir tidak indah. atau lebih tepatnya kadang-kadang indah dengan memori pahit saat mengingat orang tua terutama ayah. dia tidak memperhatikan gue dengan cara yang gue inginkan. tidak memuji saat berkali-kali ranking satu. tidak bergeming saat aku memperolah  nilai sempurna. saat jadi pelajar teladan. saat masuk sma 3 bandung. saat masuk itb. seakan semua hal yang gue lakuin tidak cukup.

dan gue tiba-tiba menangis saat memikirkan hal lain. berpikir dengan perspektif berbeda.

dia selalu ada saat gue butuh. tak pernah absen mengambil raport saat akhir semester. bahkan hingga gue SMA. selalu memprioritaskan apapun terutama saat berkaitan dengan pendidikan gue. yang paling gue inget. waktu sd gue jarang banget beli seragam. semuanya baju turunan dari kakak. dan saat mau lomba pelajar teladan di kabupaten. bapak sengaja beli seragam sehari sebelumnya buat gue ikutan lomba. dan di tengah ekonomi sulit saat gue sd. dia tetap memprioritaskan gue.

dia selalu ada saat gue kesusahan, siap mencari solusi, siap memberi nasihat, bahkan hingga kini. dia hanya tidak menyatakan kebanggaan dan kecintaannya secara verbal.

dan saat kita merasa tidak dicintai. percayalah bahwa oranglain tidak selalu mencintai dengan cara yang kita inginkan. percayalah.

i love you. mamah. bapak.


4 Responses to “dicintai tidak dengan cara yang kita inginkan”


  1. March 19, 2011 at 4:17 pm

    Bener banget lo son,
    apapun itu bentuk eksprsifnya yg jelas mereka selalu ada buat kita dan tak ada yg bisa menandingi

  2. March 22, 2011 at 5:16 pm

    Soni.. keren banget lah..
    orangtua kita emang yang terbaik…. ^_^
    Salam kenal di dunia blog. Hehehe


Leave a comment


Time is always rolling

March 2011
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Categories